Jockey Monmouth Park Dilarang Karena Buzzer

Tahun lalu, Komisi Balap New Jersey mempertimbangkan untuk melarang membawa tanaman berkuda oleh joki selama balapan, sebelum mengalah dan mengizinkannya untuk digunakan secara sangat terbatas. Jadi apa yang terjadi jika seorang joki Monmouth Park diketahui memiliki bel elektronik untuk “mendorong” kuda pacunya agar berlari lebih cepat?

Pekan lalu, Dewan Pengawas negara bagian melarang joki Tomas Mejia dari balapan selama 10 tahun dan mendendanya $10.000.

Para pramugara menemukan bahwa Mejia melanggar kode administrasi New Jersey yang berbunyi: “Tidak ada peralatan atau perangkat listrik, mekanik, atau lainnya, selain cambuk biasa, yang boleh diterapkan pada kuda kapan saja, di mana saja dengan alasan arena pacuan kuda berlisensi apa pun.”

Pelanggaran terjadi dengan Mejia mengendarai Strongerthanuknow menuju kemenangan pada 3 September di balapan pertama hoki sejak terlibat dalam tumpahan 25 Juli di trek Oceanport. Sebuah foto Mejia dengan apa yang tampak seperti semacam perangkat untuk sementara muncul di halaman Facebook Monmouth Park, dan para pelayan mengetahuinya beberapa hari kemudian.

Mejia Dilepas dari Monmouth Park Mounts, Telah Dijadwalkan Audiensi Setelah Permukaan Foto Mencurigakan – Berita Pacuan Kuda | Laporan Paulick https://t.co/ZfQOo4jH64 pic.twitter.com/JjodY9UvJj

– Laporan Paulick (@paulickreport) 13 September 2021

Mejia yang berusia 26 tahun, yang berasal dari Panama, memenangkan 19 balapan di Monmouth Park tahun ini.

Joki di bawah pengawasan di New Jersey

Baik atau buruk, Monmouth Park dikenal karena pembatasan ketat penggunaan cambuk atau perangkat apa pun yang mungkin mengganggu kuda pacuan.

Pengumuman oleh pelayan mencatat bahwa mereka telah merekomendasikan “pencabutan permanen lisensi Mejia” oleh komisi balap negara bagian. Joki lain, Carlos Montalvo, memenangkan perlombaan pada 11 Juli, tetapi diskors selama lima hari dan didenda $500 karena menggunakan tanaman berkuda, atau cambuk. Putusan terhadap Mejia tidak menjelaskan apakah Strongerthanuknow mungkin didiskualifikasi dari kemenangannya dalam tunjangan $57.500, perlombaan rumput lima-jarak.

“Saya sangat kecewa bahwa pada tahun 2021 seorang joki di trek utama akan menggunakan perangkat seperti itu,” kata Christophe Clement, pemilik runner-up Mumbai, kepada Bloodhorse.com. “Saya senang dia diskors dan saya senang mereka mengambil tindakan untuk menangguhkannya. Saya menunggu untuk mendengar dari pramugari apa yang akan terjadi mengenai balapan.”

Pada Taruhan Haskell senilai $ 1 juta awal musim panas ini, pemenang nyata Hot Rod Charlie didiskualifikasi setelah kuda itu berbelok ke Midnight Bourbon – mengirim joki kuda terakhir, Paco Lopez, jatuh dari tunggangannya.

Joki Hot Rod Charlie, Flavien Plat, mengeluh setelah balapan: “Ya, kurangnya panen ikut bermain. Saya mencoba untuk memperbaikinya sebanyak yang saya bisa. Jika saya bisa memukulnya hanya satu kali dengan tangan kiri, kami akan baik-baik saja, tetapi itulah yang terjadi.”

Tetapi operator Monmouth Park Dennis Drazin mengatakan kepada NJ Online Gambling bahwa keluhan seperti itu “dibuat-buat.”

“Jika dia harus memukul kuda sekali, tidak akan terjadi apa-apa” dalam hal risiko diskualifikasi, kata Drazin. “Itu hanya kesalahannya dalam penilaian.”

Foto: Peter Ackerman/Imagn Content Services

  • Leave Comments